Headlines News :

CELOTEH SHOP

Home » » #TokohDunia : Clara Schumann - Komponis Wanita Dunia

#TokohDunia : Clara Schumann - Komponis Wanita Dunia

Clara Josephine Wieck Schumann adalah seorang komponis berkebangsaan Jerman. Dia merupakan seorang istri dari komposer Robert Schumann. Pada 8 November 1830 dia melakukan konser untuk pertama kalinya di Leipzig, Jerman. 

Clara Josephine Wieck lahir di Leipzig, Saxonia Barat pada tanggal 13 September 1819 dari Friedrich dan Marianne Wieck (née Tromlitz) Orangtuanya bercerai ketika ia berusia empat tahun. Clara dibesarkan oleh ayahnya. Pada bulan Maret 1828, pada usia delapan, Clara muda Wieck ditempatkan di rumah Leipzig Dr Ernst Carus, direktur sebuah rumah sakit jiwa di Colditz Castle, dan bertemu seorang pianis muda berbakat diundang untuk malam musik bernama Robert Schumann. 

Schumann mengagumi perbermainan Clara sehingga ia meminta izin dari ibunya untuk menghentikan studi tentang hukum dan mengambil pelajaran musik dengan ayah Clara, Friedrich Wieck. Sementara mengambil pelajaran, ia mengambil kamar di rumah tangga Wieck, tinggal sekitar satu tahun. Pada tahun 1830, pada usia sebelas, Clara tur konser ke Paris melalui kota-kota Eropa lainnya, diikuti oleh ayahnya. Dia memberi solo pertamanya konser di Gewandhaus Leipzig. 

Advertising KOMUNITAS TWITTER #CelotehAdsDi Weimar, ia diberi sebuah bravura oleh Henri Herz untuk Goethe, yang mempresentasikan dirinya dengan sebuah medali dengan potret dan catatan tertulis mengatakan, "Untuk artis berbakat Clara Wieck." Selama tur itu, Niccolò Paganini berada di Paris, dan dia menawarkan untuk tampil dengannya. Namun, dia Paris resital itu dihadiri banyak orang telah meninggalkan kota karena wabah kolera. 

Pada usia 18, Clara Wieck melakukan serangkaian resital di Wina dari Desember 1837 hingga April 1838. penyair terkemuka dramatis Austria, Franz Grillparzer, menulis sebuah puisi berjudul "Clara Wieck dan Beethoven" setelah mendengar Wieck melakukan Sonata Appassionata dalam salah satu pertunjukan ini. Wieck dilakukan untuk menjual-out orang banyak dan kajian kritis pujian; Benediktus Randhartinger, teman Franz Schubert, memberikan Wieck salinan tanda tangan dari Schubert Erlkönig, inscribing "Untuk artis terkenal, Clara Wieck." Frédéric Chopin dijelaskan bermain ke Franz Liszt, yang datang untuk mendengar salah satu konser Wieck dan kemudian "memuji-nya mewah di sebuah surat yang diterbitkan di Paris Revue et Gazette Musicale dan kemudian, dalam terjemahan, dalam für jurnal Leipzig Neue Zeitschrift Musik." Pada tanggal 15 Maret, Wieck bernama Königliche sebuah und Kaiserliche Kammervirtuosin ("Royal dan Imperial Chamber Virtuoso"), kehormatan tertinggi musik Austria. 

Robert Schumann telah tertarik untuk Clara sejak ia berusia lima belas tahun. Pada saat ia berusia tujuh belas tahun, Schumann jatuh cinta dengan dia. Tahun berikutnya (1837), Schumann meminta ayahnya Friedrich tangan Clara dalam pernikahan, tapi ia menolak. Selama tahun berikutnya (Clara sembilan belas), Friedrich melakukan segala sesuatu yang bisa untuk mencegah dia dari menikahi Schumann, memaksa para pecinta untuk membawanya ke pengadilan. 

Selama periode ini Schumann, yang diilhami oleh cintanya kepada Wieck, menulis banyak lieder yang paling terkenal. Mereka akhirnya menikah pada tanggal 12 September 1840. Dia terus melakukan dan menyusun setelah perkawinan bahkan saat ia mengangkat tujuh anak, anak yang kedelapan harus meninggal saat masih bayi. Dalam berbagai wisata yang ia menemani suaminya, ia diperpanjang reputasinya sendiri di luar Jerman, dan upaya untuk mempromosikan karya-karyanya secara bertahap membuat karyanya diterima di seluruh Eropa. 

Pada tahun 1853, Johannes Brahms, berusia dua puluh, bertemu Clara dan Robert di Düsseldorf dan segera terkesan keduanya dengan bakatnya Brahms. Seorang teman seumur hidup untuk Clara, mempertahankan dirinya melalui penyakit Robert, meminta nasihat tentang baru komposisi, bahkan merawat anak-anak sementara dia pergi tur. Mereka tetap berteman baik sampai kematian Clara, namun tidak ada bukti sejarah bahwa hubungan mereka pernah lebih dari sekedar persahabatan. Clara Schumann adalah pencari nafkah utama bagi keluarganya melalui konser memberikan dan pengajaran, dan dia melakukan sebagian besar pekerjaan mengorganisir tur konser sendiri. 

Dia menolak untuk menerima amal ketika sekelompok musisi yang ditawarkan untuk menempatkan pada konser manfaat baginya. Selain membesarkan keluarga besar sendiri, ketika salah satu anaknya menjadi lumpuh, ia mengambil tanggung jawab untuk membesarkan cucu-cucunya. 

Selama Pemberontakan Mei di Dresden tahun 1849, ia terkenal berjalan ke kota melalui garis depan, menentang sebungkus pria bersenjata yang dihadapkan dia, menyelamatkan anak-anaknya, lalu berjalan kembali ke luar kota melalui daerah berbahaya lagi. Keluarganya hidup diselingi oleh tragedi. Empat dari delapan anaknya dan suaminya predeceased nya, dan suaminya dan salah satu putranya berakhir hidup mereka di rumah sakit jiwa gila. Emil anak pertamanya meninggal pada tahun 1847, berusia hanya satu. Suaminya Robert memiliki keruntuhan mental, mencoba bunuh diri pada 1854, dan bertekad untuk suatu rumah sakit jiwa selama dua tahun terakhir hidupnya. 

Pada tahun 1872 putrinya Julie meninggal, meninggalkan dua anak kecil. Pada 1879, Felix anaknya, berusia 25, meninggal. Anaknya Ludwig menderita penyakit mental, seperti ayahnya, dan, dalam kata-katanya, harus "dikubur hidup-hidup" dalam sebuah institusi. Ferdinand anaknya meninggal pada usia 43 dan ia diminta untuk meningkatkan anak-anaknya. Dia sendiri menjadi tuli di kemudian hari dan ia sering dibutuhkan kursi roda. Ia meninggal 20 Mei 1896 pada umur 76 tahun. - 

Share this article :
@Roseline_Hair
@Roseline_Hair
#CelotehAds
Daftar Iklan Twitter #CelotehAds Di Sini

Celoteh Radio Stream

listen In Browser click di Sini
Tune In:
iPhone Winamp Windows Media Player Real Player QuickTime

Like Us On Facebook

 
Website By : @OtheSafrizal | @Celoteh_ID | @CelotehPROMO
Sponsored by @CelotehAds
Copyright © 2012 - 2014. Ekspresi Kita #CelotehAds(Celoteh Advertising) - All Rights Reserved
Website By www.celoteh-id.com #CelotehAds